10 Tips Tampil Modis dan Stylish yang Wajib Kamu Coba

Setiap wanita pasti ingin tampil memesona dan fashionable. Tampil modis dan tetap terlihat trendi sebenarnya nggak sulit, kok. Ada banyak sekali tips tampil modis yang bisa dilakukan untuk tetap tampil stylist bak fashionista.

Salah satu tips untuk mendapatkan look yang bagus, LocalLady perlu pintar mix and match pakaian. Apalagi saat ini banyak wanita yang kerap bereksperimen dalam padu padan busana agar dapat terlihat menarik.

Tips tampil modis

Nah, mau tahu tips apa yang bisa membuatmu tampil modis dan stylishRead on!

Ketahui bentuk tubuh

Tips yang pertama dan paling penting adalah mengetahui tipe dan bentuk tubuhmu sendiri. Mengetahui bentuk tubuh ini adalah hal yang paling dasar untuk menentukan pakaian apa yang sesuai.

Ada empat jenis bentuk tubuh yang perlu kamu ketahui yaitu:

  • Bentuk apel: Bentuk tubuh seperti buah apel ini memiliki pinggang atau tubuh bagian atas yang besar dibandingkan dengan kaki.
  • Bentuk buah pir:  Sementara bentuk tubuh buah pir cenderung memiliki paha dan pinggul yang lebih berat, membuat lingkar pinggang lebih jelas.
  • Bentuk tubuh persegi panjang : Bentuk tubuh yang satu ini memiliki ciri-ciri tubuh yang lurus dan memiliki bagian pundak hingga paha memiliki proporsi yang sama bak persegi panjang.
  • Bentuk tubuh jam pasir: Bentuk tubuh wanita yang terakhir ini memiliki ukuran payudara dan pinggul yang sama besar. Sehingga lekukan tubuh mirip dengan jam pasir.

Pahami color wheel

Mengetahui color wheel atau roda warna akan membantu mencocokan warna dalam penampilan kamu. Dengan menggunakan roda warna, Kamu dapat melihat kombinasi warna yang harmonis, seperti warna komplementer atau warna analog.

Hal tersebut nantinya akan memudahkan LocalLady dalam memadupadankan busana, terlebih bila kamu senang memakai outfit yang colorful.

Gunakan pakaian yang sesuai

Tips selanjutnya yang perlu diketahui adalah kamu perlu memastikan untuk menggunakan pakaian yang sesuai dengan cuaca. Selain itu, untuk tampil fashionable, kamu juga harus utamakan kenyamanan dalam berpakaian, ya.

Maksimalkan basic outfit

Untuk mendapatkan tampilan yang stand outLocalLady hanya perlu mengenali dan memaksimalkan basic outfit yang dimiliki seperti kaos atau kemeja-kemeja polos.

Kemudian, padupadankan basic outfit tersebut dengan outfit lainnya. Misalnya, kaos dengan blazer oversize warna senada atau colorful serta ditambah celana kulot atau celana jeans.

Manfaatkan ikat pinggang

Ikat pinggang bisa menjadi trik yang ampuh untuk menyeimbangkan kombinasi pakaian yang mungkin terlihat kurang cocok atau nggak seimbang. Contohnya seperti sweater panjang dengan rok.

Kombinasikan motif dan tekstur

Selain warna, motif dan tekstur pakaian juga menjadi unsur penting untuk diperhatikan dalam memadupadankan pakaian. Pasalnya, tekstur dan motif yang bertabrakan bisa membuat penampilan terlalu mencolok dan nggak bagus dililhat.

Tambahkan aksesoris untuk mempercantik tampilan

 

Kacamata Heylocal

Lengkapi penampilanmu dengan mengenakan aksesoris yang senada dengan pakaianmu. Namun jika busana yang dikenakan sudah cukup menarik perhatian, maka penggunaan aksesoris nggak dibutuhkan.

Aksesoris sendiri dapat berupa jepitan rambut, bros, tas, sepatu, kacamata, jam tangan, hingga topi.

Pakai sepatu yang nyaman dipakai

Sesuaikan jenis dan model sepatu yang dipakai dengan outfit kamu. Ada beragam jenis sepatu untuk berbagai aktivitas, mulai dari sneakers, slip on, boots, flat shoes, hingga stiletto.

Jangan takut untuk mencoba bereksperimen dengan berbagai jenis alas kaki dan temukan kombinasi yang cocok dan nyaman menurutmu.

Simple set makeup

Beberapa produk makeup sebaiknya wajib tersedia di dalam tas. Pasalnya, kurang lengkap bila penampilanmu sudah fashionable, tapi wajah masih terlihat pucat.

Karena itu, selalu bawa simple set makeup untuk touch up di dalam pouch kamu ya. Nggak perlu banyak-banyak kok, cukup siap sedia lipstick, bedak, sunscreen, pensil alis, dan blush on agar kamu selalu terlihat fresh.

Percaya diri

Tips tampil modis dan stylish yang terakhir adalah percaya diri. Apapun yang kamu kenakan akan terlihat modis jika kamu percaya diri.

Selain percaya diri, senyuman yang ramah juga jadi salah satu cara berpenampilan menarik. Senyum adalah “make up” alami, lho. Asalkan nggak over dan dilakukan pada tempatnya, senyumanmu bisa membuat orang lain senang berinteraksi denganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *