Alasan Kenapa Sebaiknya Tak Pakai Celana Pendek Saat Naik Pesawat

Alasan Kenapa Sebaiknya Tak Pakai Celana Pendek Saat Naik Pesawat

Pernahkah kamu menggunakan celana pendek selama melakukan perjalanan penerbangan? Memang, banyak orang memilih kenyamanan celana pendek daripada celana jeans yang ketat, terutama dalam penerbangan jarak jauh.
Celana pendek seringkali dianggap sebagai pilihan yang lebih santai dan memungkinkan kebebasan bergerak lebih leluasa.

Namun, seorang awak kabin berpengalaman telah memberikan peringatan yang mengejutkan kepada para penumpang pesawat, supaya menghindari mengenakan celana pendek selama penerbangan.
Dalam sebuah video di platform TikTok, Tommy Cimato, seorang awak kabin atau pramugara sekaligus pengguna TikTok, mendesak orang-orang untuk tidak mengenakan pakaian bercelana pendek ketika naik pesawat.
Akun TiktokĀ @tommycimato dengan lebih dari 450.000 pengikut itu memperingatkan bahwa mengenakan celana pendek berpotensi menimbulkan risiko kesehatan tanpa disadari.

“Jangan atau usahakan untuk tidak mengenakan celana pendek saat berada di pesawat. Kamu tidak akan pernah tahu seberapa bersihnya pesawat itu, jadi jika kamu mengenakan celana panjang, kuman yang ada akan lebih sedikit,” jelasnya.

Oleh karena itu, meskipun celana pendek mungkin terasa nyaman, ada baiknya mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti kebersihan dan kesehatan saat memilih pakaian untuk bepergian dengan pesawat.

Lebih lanjut, pramugara ini memberikan tips dan trik untuk memastikan penerbangan yang nyaman dan aman bagi semua.

– Jangan pernah menekan tombol atau tuas flush di toilet pesawat dengan tangan kosong. Hal ini sangat tidak higienis dan cukup menjijikkan, jadi saat kamu flush, gunakanlah tisu atau serbet yang ada di toilet.
– Tetap terhidrasi dengan minum air, kamu disarankan untuk minum sekitar 16 ons air untuk setiap penerbangan yang Anda lakukan.

– Jangan tidur atau bersandar kepala kamu di jendela pesawat. Kamu bukanlah satu-satunya orang yang melakukan itu, dan kamu tidak tahu berapa banyak orang atau anak-anak yang telah menyentuh atau mengusapkan tangan mereka atau benda lain di jendela tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *