5 Tren Gaya yang Dibawa Kembali NewJeans, Tampil Lebih Kekinian

5 Tren Gaya yang Dibawa Kembali NewJeans, Tampil Lebih Kekinian

Salah satu grup K-pop generasi keempat terpanas yang membuat gebrakan sejak debut mereka adalah NewJeans, merebut hati banyak orang dengan bakat dan energi muda mereka.

Segala sesuatu yang mereka lakukan menjadi perbincangan bagi para penggemar mulai dari musik dan penampilan hingga gaya mereka.

Banyak pengamat gaya memperhatikan bahwa konsep fashion mereka mengingatkan pada kombinasi sempurna antara gaya Y2K dan Gen-Z, tetapi NewJeans menempatkan putaran mereka sendiri pada tren ini.

Meskipun sebagian besar penggemar K-pop saat ini adalah para Gen-Z dan member NewJeans sendiri masih berusia cukup muda dangan anggota tertua berusia delapan belas tahun dan yang termuda berusia empat belas tahun, namun mereka cocok dengan kosep Y2K yang pernah menjadi tren tahun 90an.

Fashion dan konsep Y2K telah menjadi ciri khas yang melekat kepada NewJeans dan mereka telah berhasil membawa tren ini kembali bahkan untuk anak-anak muda sekarang. Gaya 90an juga kembali menjadi tren bahkan untuk para idol K-pop lainnya.

Selain itu melodi dari tiap-tiap lagu NewJeans juga memiliki gaya fresh yang belum ditemukan pada grup K-pop lain di generasi ke-4.

Berikut lima gaya yang dibawa kembali oleh NewJeans dengan tampilan kekinian:


1. Kaus olahraga

Para anggota NewJeans adalah MVP fashion baru dengan penampilan keren dan sporty mereka untuk video musik debut mereka untuk “Attention” dan penampilannya.

Apa yang membuat tren oldie but goodie ini adalah bahwa stylist mengolah beberapa potongan menjadi atasan yang dipotong dan menambahkan detail seperti cut-out. Warna-warna cerah juga cocok dengan kepribadian grup yang bersemangat.

Siapa yang tahu bahwa kaus olahraga ternyata bisa terlihat semanis ini?


2. Setelan Jeans

Tentu saja, untuk nama mereka, jeans jelas merupakan pilihan yang pas dalam daftar mode grup ini. Denim tidak akan pernah ketinggalan zaman dan para anggotanya tahu bagaimana menjaga potongan denim mereka tetap minimal dan klasik dengan sentuhan beberapa detail unik.


3. Gaya Rambut Y2K

bagi mereka yang mungkin tidak terbiasa dengan rambut Y2K, beberapa faktor penentu yang paling jelas adalah jepit kupu-kupu, warna dan highlight rambut, kepang samping, dan karet gelang warna-warni. NewJeans membawa tren-tren ini kembali seolah-olah mereka baru.

Sedangkan untuk fashion Y2K, ini termasuk estetika gaya eklektik, tidak serasi, dan penuh warna yang menggabungkan berbagai unsur. NewJeans telah berhasil membangkitkan suasana tahun 90an dengan baik.


4. Tren Make Up

Dengan penampilan kecantikan mereka yang sederhana namun menyegarkan, NewJeans sudah menarik merek-merek besar seperti Chanel Beauty serta majalah-majalah ternama seperti Elle dan GQ untuk menjadi wajah-wajah baru yang harus diperhatikan.

Mereka mengubah gaya riasan menjadi lebih minimal namun menarik perhatian yang sesuai dengan usia dan mudah ditiru oleh penggemar.

Salah satu YouTuber kecantikan Korea menjelaskan secara rinci bagaimana grup ini telah mengubah permainan untuk riasan grup girlband K-pop. Dia mencatat bahwa alih-alih menggunakan konsep “girl crush” yang kuat atau gaya feminin yang indah yang dapat dilihat di sebagian besar girl grup, NewJeans menjaga riasan mereka tetap sederhana dengan titik sorot yang halus namun menakjubkan.


5. Rambut yang Sehat dan Alami

Biasanya di K-pop Kalianakan sering melihat gaya rambut pirang pemutih atau berwarna cerah, keriting, dan dipotong secara unik. Tapi dengan NewJeans, mereka tetap segar dan alami dengan rambut panjang dan lurus. Kalian harus melihat mereka beraksi untuk melihat betapa memukau dan menyegarkannya gaya rambut panjang yang menyegarkan grup.

Tidak akan mengejutkan jika suatu hari nanti kalian melihat mereka menjadi modeldalam iklan rambut.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *